5 Langkah Menjaga Kolagen Supaya Kulit Tetap Lentur dan Awet Muda

Menginjak umur 25 tahun, jumlah kolagen di dalam kulit akan mulai menurun. Tetapi, perempuan sering tak mengerti dengan masalah ini. Sementara itu gejala-gejalanya telah nampak nyata seperti kulit jadi peka, kering, dan mulai terdapat garis-garis lembut di bagian senyum.

Kolagen sendiri adalah protein yang mempunyai fungsi utama dalam badan. Perannya tidak lain ialah untuk meremajakan kulit supaya tetap terawat kelenturannya. Tidak hanya itu, juga bisa menunjang kulit untuk tetap nampak awet muda dan kencang. Guna menjaganya, berikut langkah yang dapat anda lakuan setiap hari.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Manfaat air putih bagi kesehatan badan telah tak usah disangsikan lagi. Dengan mengkonsumsinya secara teratur tiap-tiap hari, akan menunjang anda dalam mempertahankan konsumsi cairan di dalam badan. Alhasil, buat menjaga kolagen di dalam badan anda, upayakan senantiasa minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari supaya badan terhidrasi dengan baik sehingga seluruh organ akan berperan secara normal.

  1. Mandi Memakai Air Dingin

Maksudnya mandi dengan air dingin yaitu tanpa dicampur dengan air hangat terlebih dulu. Langkah gampang ini bisa menunjang kulit anda supaya tetap lembab. Tidak cuma itu saja, saat mandi memakai air biasa, pori-pori anda pun akan mengecil. Disamping itu, pastikan sabun yang anda pakai memiliki kandungan pelembab tinggi sehingga bila dipakai dengan teratur, kulit anda akan halus, bersinar alami, dan pastinya kelenturan tetap terawat.

  1. Olah Raga

Olah raga tak cuma mengakibatkan badan jadi sehat dan fit saja, tetapi pula menyebabkan seseorang terlihat awet muda, loh. Ini lantaran gerakan olah raga bisa mengakibatkan sirkulasi darah jadi mulus dan menambah daya tahan badan. Disamping itu, berkeringat pun bisa memperlambat penuaan pada kulit. Hal ini adalah salah satu efek positif lantaran badan akan membuat kolagen pada kulit ketika anda berolah raga. Guna memperoleh manfaat itu, lakukanlah olah raga dengan teratur sedikitnya 2 kali dalam satu minggu.

  1. Memakai Lotion secara Teratur

Buat menjaga kolagen pada kulit, upayakan untuk memakai lotion maupun pelembab kulit dengan teratur. Terlebih ketika anda ada di luar ruangan, tidak boleh sampai lupa menggunakannya. Pilihlah lotion yang memiliki kandungan pelembab tinggi seperti minyak zaitun. Dengan kandungan itu, kulit anda akan tetap terpelihara kelembabannya dan ternutrisi.

  1. Mengkonsumsi Asupan yang Bisa Membuat Kolagen

Sayur-mayur hijau dan buah-buahan yang berwarna merah diyakini sanggup menambah kolagen lantaran memiliki kandungan antioksidan yang bisa menjaga kulit dari radikal bebas. Disamping itu, hendaknya batasi mengkonsumsi santapan manis.

Demikianlah langkah yang dapat dikerjakan buat menjaga kolagen di kulit. Disamping itu, hendaknya wanita mengawali treatmen kecantikan mulai dari usia pubertas. Diawali dari pengunaan pelembab dan sunscreen yang baik selaku investasi bagi kulit ketika umur menua. Disamping treatmen dari luar, tidak boleh lupa buat mengkonsumsi santapan bernutrisi tinggi yang terdapat di dalam buah dan sayur-mayur. Mudah-mudahan berguna.