Canon Rilis EOS R5 dan EOS R6, Diklaim Mampu Penuhi Kebutuhan Para Profesional

Canon belum lama ini merilis 2 kamera mirrorless full-frame terkini mereka ke pasaran Indonesia, yakni EOS R5 dan EOS R6. Pabrikan itu mendesain kedua mirrorless tersebut untuk memperkenalkan experience menakjubkan untuk kaum juru foto dan videografer secara penampilan dan gambar bermutu tinggi. Dibekali dengan prosesor gambar Digic X, sistem AF terkini, kecepatan pemotretan continuous sampai 20 fps, teknologi IBIS 5 arah, slot kartu memori ganda, dan bodi magnesium, baik R5 dan R6 diklaim jadi andalan baru di kelasnya.

Canon EOS R5 dibekali dengan sensor full-frame beresolusi 45 MP sehingga diklaim sanggup mencukupi keperluan kaum profesional untuk menciptakan karya visual paling baik dalam bentuk cetakan tinggi. Prosesor DigicX yang terdapat di dalam kamera ini serupa dengan prosesor yang dipakai pada Canon EOS-1DX Mark III.

Prosesor itu dijadikan harapan banyak orang karena sanggup kurangi masalah noise secara lebih baik sehingga EOS R5 bisa memotret sampai ISO 51.200, yang bisa ditingkatkan sampai ISO 102.400. Sedangkan EOS R6 yang dilengkapi sensor CMOS full-frame 20 MP bisa memotret sampai ISO 102.300 dan bisa ditingkatkan sampai ISO 204.800.

Teknologi DualPixel CMOS AF dengan kecepatan dan presisi tinggi sudah jadi teknologi andalan Canon di ranah kamera digital. Pada EOS R5 dan EOS R6, teknologi ini kian dioptimalkan dan dinamakan Dual Pixel CMOS AF II sehingga secara paduan kecepatan prosesor DigicX, kecepatan AF kedua kamera itu dikabarkan naik secara berarti.

EOS R5 dan EOS R6 dibekali dengan teknologi Face Detection dan Eye Detection AF yang dulunya telah ada di EOS R dan EOS RP. Dengan paduan teknologi Dual Pixel CMOS AF II pada R5 dan R6, anda bisa memakai mode AF Priority untuk memilih prioritas fokus pada orang ataupun hewan.

Canon EOS R5 dan EOS R6 tampil dengan teknologi IBIS yakni sebuah teknologi keseimbangan di dalam bodi 5 arah. Dengan memakai algoritma baru, DigicX membaca data sinyal gyro secara cepat untuk menciptakan dampak stabilisasi gambar yang lebih banyak. Waktu dipasang lensa berteknologi OIS, penampilan stabilisasi gambar dapat mengompensasi kecepatan shutter sampai 8-stop.

Harga yang dijajakan untuk EOS R5 ialah Rp 69,8 jutaan, hanya bodi saja, bila dilngkapi dengan lensa kit 24-105mm L IS USM dijual dengan harga Rp 88,6 jutaan. Untuk EOS R6 dibanderol dengan harga Rp 47,8 jutaan (bodi), sedangkan bila dilengkapi dengan lensa kit 24-105mm L IS USM harganya jadi Rp 67 jutaan.